Ujian

| Sabtu, 03 Maret 2012
"bentar lagi ujian gimana nih aku gak ngerti sedikitpun...."
"besok mau ujian aku harus belajar..."
"ujian...ujian...pusiiiinnnngg"
"ah ujian, nyante aja, nyontek aja"




nah itu beberapa kata-kata yang terungkap dari mulut siswa ataupun mahasiswa yang bakal ngehadapin UTS, UAS, atau pun UN. Ujian jadi momok yang menakutkan bagi beberapa orang. yah mereka takut klo bakal dapet nilai yang jelek kaya mukanya kali,,, (hehehe)

ngapain takut ujian tuh gak bakal bikin kita mati sih tapi mungkin aja bikin stress klo hasilnya gak sesuai keinginan kita. tapi jangan takut bukan berarti gua nyaranin buat ngehadapinnya dengan santai-santai aja yah,,,

maksud gua tuh ujian tuh kan tes kemampuan kita, seberapa besar sih kemampuan kita dalam suatu mata kuliah atau mata pelajaran. nah itu maksud sebenarnya dari ujian itu.

buat loe yang takut buat ngehadapinnya, mungkin loe waktu dalam kelas gak memperhatikan pelajarannya yah?? atau jangan-jangan loe malah sering TA (istilah mahasiswa : titip absen).

tapi buat loe yang nyantai mau ujian, jangan loe kira gua anggap loe anak rajin yang pintar juga, jangan-jangan loe udah nyiapin jimat keramat di setiap tubuh loe.. benar gak? hehehe

buat lo yang selalu rajin n memperhatikan saat di dalam kelas tentu ujian tuh dah biasa aja buat loe.
nih buat yang jarang masuk, klo pun masuk gak memperhatikan.

hadapin aja ujian tuh dengan tenang, jangan loe sampai panik apalagi stress karena bakal ngehancurin daya ingat loe klo loe panik atau stress. Semua bahan yang udah loe pelajari bakal sembunyi entah kemana dari otak loe.
trus makanya belajar dulu sebelum ujian, jangan ambil SKS (Sistem Kebut Semalem) juga sih. loe belajar jangan ngafal tapi pahami.
usaha dulu yang penting dalam ngehadapin ujian, tapi jangan usaha curang juga..
klo usaha loe udah maksimal, hasilnya juga bakal maksimal deh,
klo masih hancur nilai loe, jangan stress atau putus asa..
jadiin aja pengalaman buat loe agar loe bisa berubah lebih baik...

So, ngapain takut ujian, gak makan orang koq tuh ujian...
nyante aja cuy,,,

0 comment:

Next Prev
▲Top▲